Rabu, 27 April 2016

10 Tips Alami Mengatasi Radang Kelopak Mata

Selamat datang dihalaman site kesehatan rhinfokesehatan.blogspot.co.id , masih menyambung dari pembahasan sebelumnya yakni tentang " Ketahuilah 5 Bahan Alami Untuk Mengatasi Pigmen Kulit Rusak " kali ini yang akan kami informasikan kepada anda adalah mengenai 10 Tips Alami Mengatasi Radang Kelopak Mata.Apa sajakah tips-tips luar biasa ini ? simak ulasan selengkapnya berikut ini

10 Tips Alami Mengatasi Radang Kelopak Mata


10 Tips Alami Mengatasi Radang Kelopak Mata
10 Tips Alami Mengatasi Radang Kelopak Mata,-Radang kelopak mata memang tidak dapat di pisahkan dari ke hidupan,karena kondisi penyakit yang menyerang mata ini merupakasan salah satu permasalahan yang cukup klasik dan bisa dialami oleh siapa saja semua kalangan usia baik itu anak-anak maupun orang dewasa.Dalam penanganannya sendiri sebenarnya masih banyak yang keliru terkadang ketika terkena penyakit ini hanya dibiarkan saja atau dengan di tetesi oleh obat tetes mata,namun ketahuilah tips alami dan sehat berikut ini bisa membuat anda terkejut karena bisa mengatasi radang kelopak mata dengan efektif :
 
  • Menjaga Kelopak Mata Higienis
Kebersihan yang baik adalah penting untuk pengobatan peradangan kelopak mata. Karena hal ini dapat menjadi masalah yang terus-menerus, maka menjaga kebersihan kelopak mata sangatlah penting. Sebuah studi 2012 yang diterbitkan dalam Cochrane Database Systematic mencatat bahwa kebersihan yang baik dapat memberikan bantuan mengatasi gejala blepharitis anterior dan blepharitis posterior.
 
  • Kompres Air Hangat
Kompres air hangat adalah cara yang efektif untuk menyembuhkan blepharitis. Kompres air hangat akan membantu melonggarkan peredaran darah dan membuang puing-puing kotoran di sekitar bulu mata Anda. Kompres air hangat bahkan membantu mencairkan sekresi minyak dari kelenjar minyak, sehingga mengurangi risiko suatu benjolan membesar.
 
  • Gosok Kelopak Mata Secara Perlahan
Anda perlu menggosok kelopak mata Anda untuk mencegah akumulasi residu minyak dan kulit bersisik pada kelopak mata. Hal ini juga akan mencegah perkembangan remah pada kelopak mata yang dapat menunda proses penyembuhan.
 
  • Tea Tree Oil
Blepharitis juga dapat diobati dengan menggunakan tea tree oil karena membantu mengobati penyebab yang mendasari dan mengurangi gejala, seperti peradangan dan gatal-gatal. Sebuah studi 2012 melaporkan bahwa blepharitis disebabkan oleh tungau demodex dan dapat diobati dengan tea tree oil. Minyak esensial ini efektif untuk menghilangkan demodex mata dan meningkatkan gejala okular subjektif.
 
  • Minyak Jarak
Minyak jarak adalah bahan alami yang efektif yang dapat Anda coba di rumah. Asam risinoleat dalam minyak bekerja sebagai agen anti-inflamasi. Ini membantu mengurangi rasa gatal, iritasi, sensasi terbakar dan rasa sakit yang terkait dengan kondisi tersebut.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya :
Obat Radang Kelopak Mata (Blefaritis) Tradisional

  • Asam Lemak Omega-3
Asam lemak omega-3 dapat membantu meringankan gejala blepharitis, terutama bila dikaitkan dengan rosacea okular. Asam lemak membantu fungsi dari kelenjar meibom, yang penting untuk pelumasan yang tepat dari mata dan kenyamanan kelopak mata.
 
  • Minyak Kelapa
Pengobatan lain yang sederhana untuk dicoba di rumah adalah minyak kelapa. Minyak kelapa ini kaya sifat anti-inflamasi dan nutrisi lain yang membantu mengurangi peradangan, gatal dan nyeri serta memulihkan kesehatan mata.
 
  • Lidah Buaya
Ketika berhadapan dengan peradangan kelopak mata, Anda perlu menjaga kelopak mata untuk melembabkan untuk mencegah pembentukan kerak dan serpih. Pelembab dari lidah buaya sangat membantu dalam hal ini.
 
  • Petroleum Jelly
Jika blepharitis disebabkan oleh kutu di rambut, alis dan bulu mata, Anda dapat menggunakan petroleum jelly untuk membantu menyingkirkan mereka. Petroleum jelly memiliki efek menyesakkan kutu dan kemudian mati lemas.
 
  • Daun Nimba
Sama seperti kutu, Anda juga perlu untuk mengontrol ketombe untuk mengobati peradangan kelopak mata. Bahkan, ketombe pada kulit kepala Anda dan bulu mata adalah salah satu faktor terbesar yang menyebabkan masalah ini. Daun nimba sangat efektif untuk menyingkirkan ketombe. Daun bersifat antijamur dan antibakteri sehingga membantu mengobati ketombe.

Bagaimana sobat kesehatan,sekarang sudah mengetahuinya bukan ? untuk itu sebelum menggunakan cara-cara pengobatan dengan bahan kimia ataupapaun yang lainnya,sebaiknya untuk mencoba terlebih dahulu dengan tips tips alami yang begitu sangat luarbiasa ini.Semoga informasi ini bisa membantu dan bermanfaat untuk kita semua.Terimakasih atas kunjungannya.,-10 Tips Alami Mengatasi Radang Kelopak Mata


10 Tips Alami Mengatasi Radang Kelopak Mata


Tidak ada komentar:

Posting Komentar