Jumat, 06 Mei 2016

10 Tips Mudah Mengatasi Kulit Wajah Berminyak

10 Tips Mudah Mengatasi Kulit Wajah Berminyak


10 Tips Mudah Mengatasi Kulit Wajah Berminyak
Tips Mengatasi Kulit Berminyak
10 Tips Mudah Mengatasi Kulit Wajah Berminyak,-Meskipun saat ini telah banyak berbagai banyak cara untuk perawatan kulit baik itu dengan cara tetapi maupun dengan cara yang lainya,akan tetapi pilihan perawatan kulit terutama untuk mengatasi kulit wajah berminyak dengan bahan-bahan alami menjadi salah satu pilihan yang sangat tepat,hal ini bukan tanpa alasan mengapa cara ini sangat tepat di banding dengan cara yang lainnya,karena dengan menggunakan bahan-bahan alami akan membuat proses dalam perawatan tersebut semakin efektif serta menyeluruh dan sampai dengan tuntas.

Nah pada kesempatan kali ini rhinfokesehatan.blogspot.co.id akan berbagi informasi menarik kepada anda semua tentang bahan-bahan alami yang bisa gunakan untuk mencegah dan juga mengatasi kulit yang berminyak berlebihan secara menyeluruh cepat,efektif dan sampai dengan tuntas,berikut ini kami ulasan selengkapnya :

  • Menggunakan Mentimun
Cara mengatasi wajah berminyak dan berjerawat890Mentimun mempunyai kandungan air yang cukup tinggi dan juga astringent yang mampu mengurangi kadar minyak pada wajah. Untuk menggunakan mentimun sebagai penghilang wajah yang berminyak, sobat dapat menggunakan mentimun ini untuk masker. Sobat dapat menggunakannya cukup dengan memotong tipis mentimun dan membiarkannya pada wajah sekitar 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih.Untuk hasil yang lebih maksimal, sobat dapat menggunakan mentimun ini sebagai masker wajah. Haluskan mentimun dan gunakan sebagai masker wajah. Oleskan secara merata pada wajah dan diamkan sekitar 30 menit. Terakhir bilas dengan air sampai bersih.

  • Tanah Liat
Kaget dengernya? Tanah liat ini memang bermanfaat untuk mempercantik wajah kita. Tanah liat mampu menyerap kadar minyak berlebih pada wajah. Cara menggunakannya cukupn nambil 1 sendok makan tanah liat dan air perasan lemon. Campurkan kedua bahan tadi, aduk meraata sampai membentuk seperti pasta. Oleskan pada wajah secara merata dengan bantuan kuas wajah. Tunggu sekitar 25 menit lalu bilas sampai bersih.

  • Jeruk Nipis
Cara mengatasi wajah berminyak dan berjerawatKandungan vitamin C pada jeruk nipis sangat bermanfaat sekali untuk mencerahkan wajah kusam dan mengurangi kadar minyak pada wajah. Sobat dapat mencampurkan perasan jeruk nipis dengan putih telur dan mengoleskan secara merata pada wajah. Kalau tidak mau repot, sobat dapat memilih menggunakan perasan jeruk nipis kemudian mengolekan pada wajah kusam dan berjerawat dengan bantuan kapas.

  • Air Mawar
Dalam dunia kecantikan, air mawar sering digunakan untuk merelaksasikan kulit wajah. Aior mawar dapat digunakan sebagai campuran masker agar fungsinya lebih maksimal. Air mawar ini juga bisa dicampurkan dengan air biasa untuk digunakan sebagai cuci muka.

  • Menggunakan Sledri
Seledri mempunyai kandungan L-tryptophan yang bermanfaat untuk antioksidan alami dalam tubuh. Kandungan vitmin A, B1, B2 dan juga viamin C sangat bermanfaat untuk membantu mengurangi kandungan minyak pada wajah. Senyawa 3n-butilphalida pada sledri juga bermanfaat mencegah timbulnya jerawat.Potong sledri kemudian rebus dengan air sampai mendidih sekitar 15 menit. Dinginkan rebusan sledri tadi, kemudian gunakan air rebusan sledri tersebut untuk membasuh wajah. Diamkan agar air meresap pada wajah, terakhir bilas dengan air sampai bersih.

Baca Juga Informasi Terkait Lainnya : Cara Paling Jitu Mengatasi Wajah Berminyak Berlebihan

  • Menggunakan Masker Madu
Madu ini bermanfaat untuk mencerahkan wajah kusam dan juga membantu mengurangi jerawat. Gunakan madu sebagai masker untuk mendapatkan manfaat ini. Oleskan madu secara merata pada wajah atau cukup oleskan pada wajah yang berjerawat. Biarkan sekitar 20 menit lalu bilas dengan air sampai bersih.

  • Menggunakan Putih Telur
Pisahkan putih telur dengan kuningnya. Ambil putih telur lalu kocok sampai berbusa. Gunakan putih telur tadi sebagai masker, oleskan pada wajah secara merata. Tunggu 30 menit lalu bilas dengan air sampai bersih. Sobat juga bisa menggunakan masker menjelang tidur, lalu bilas keesokan harinya.

  • Jaga Kebersihan Wajah
Rajin rajinlah cuci muka. Namun jangan terlalu sering ya, soalnya terlalu sering cuci muka menggunakan sabun justru akan membuat wajah menjadi kering.

  • Pilih Produk Kecantikan Yang Sesuai
Jangan mudah meniru kosmetik teman kita karena hasilnya kinclong. Kosmetik yang baik untuk teman kita belum tentu cocok dengan kulit wajah kita. Gunakan krim dan juga kosmetik yang sesuai untuk wajah kita. Untuk wajah berjerawat, hindari menggunakan bedak compact yang padat, lebih baik untuk menggunakan bedak tabur.

  • Cukup Asupan Air Putih
Dengan mengkonsumsi air secara cukup akan membantu melancarkan sistem meabolisme tubuh. Air putih akan membantu mengurangi dan mengeluarkan racun racun dari dalam tubuh sehingga tubuh termasuk kulit menjadi sehat.


Terimakasih Atas Kunjungannya,Semoga Informasi Ini Bermanfaat Untuk Kita Semua

Baca Juga Informasi Menarik Lainnya :
Cara Paling Jitu Menyembuhkan Asma Secara Total
Cara Alami Menyembuhkan Otitis Media Akut
Fakta Menarik Vitamin C Bagi Kesehatan

Post By RH Info Kesehatan

 

10 Tips Mudah Mengatasi Kulit Wajah Berminyak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar