Jumat, 13 Mei 2016

7 Makanan Dan Minuman Untuk Mengatasi Nyeri Tulang Belakang

7 Makanan Dan Minuman Untuk Mengatasi Nyeri Tulang Belakang,-Salah satu yang paling banyak di keluhkan oleh masyarakat luas saat ini adalah seringnya mereka mengalami sakit punggung,walau demikian nyeri punggung ini jangan pernah untuk disepelekan dan dibiarkan dengan begitu saja,karena berdasarkan dari banyaknya kasus yang terjadi nyeri punggung adalah salah satu ciri dari peradangan sumsum tulang belakang.Nah untuk itu pada kesempatan kali ini sebagai salah satu blog kumpulan informasi kesehatan kami akan berbagi informasi kepada anda mengenai bagaimana cara mengatasi nyeri tulang belakang dengan mengonsumsi makanan dan minuman sehat.

7 Makanan Dan Minuman Untuk Mengatasi Nyeri Tulang Belakang


7 Makanan Dan Minuman Untuk Mengatasi Nyeri Tulang Belakang
7 Makanan Dan Minuman Untuk Mengatasi Nyeri Tulang Belakang,-Penyakit yang menyerang tulang belakang saat ini memang suudah cukup banyak para penderitanya bahkan ahir-ahir ini tidak hanya terjadi dan menimpa pada orang lanjut usia / dewasa saja,akan tetapi terhadap orang yang berusia produktif juga bisa mengalaminya,sungguh ironis memang tapi inilah yang dinamakan suatu penyakit yang tidak bisa kita prrdiksi sebelumnya.

Namun walaupun begitu kini telah banyak sekali pilihan pengobatan untuk mengatasi permasalahan yang satu ini dari mulai melakukan terapi maupun dengan penggunaan obat-obatan baik itu secara medis maupun secara tradisional.Sehingga anda tidak perlu lagi khawatir apabila sakit tulang belakang sedang melanda anda,selain itu juga anda bisa memanfaatkan bahan makanan dan minuman sehat berikut ini sebagai penunjang selain dengan obat-obatan,berikut ini ada 7 makanan & minuman yang dapat kita konsumsi dan manfaatkan untuk mengatasi nyeri tulang belakang :

  • Buah Anggur Merah
Salah satu jenis buah yang satu ini mengandung resveratrol,salah satu senyawa alami yang dapat menghalangi jaringan dari degenerasi.Bahkan hal ini telah berhasil di buktikan melalui penelitian yang di lakukam di Rush University Medical Center Chicago,yang menyimpulkan bahwa senyawa alami bernama resveratrol dapat melindungi tulang rawan dari kerusakan yang menyebabkan timbulnya rasa nyeri.

  • Jahe
Salah satu tanaman herbal ASLI Indonesia ini sudah tidak perlu di ragukan lagi akan khasiat dan manfaat yang terkandung di dalamnya,karena sudah banyak terbukti dan sudah teruji secara klinis bahkan nyata sebagai salah satu pengobatan terbaik dari jenis rempah-rempah.Dan salah satunya sangat efektif dalam meredakan rasa nyeri pada tulang,hal ini telah dibuktikan berdasarkan dari hasil penelitian yang dilakukan di Miami University yang menyimpulkan bahwa hanya cukup dengan meminum 2 hingga 3 sendok perasan air jahe dpat mengurangi rasa sakit.

  • Kacang Kedelai
Kacang kedelai sama bermanfaatnya dengan susu, karena dapat menurunkan resiko mengalami osteoporosis hingga 30 persen atau lebih. Menurut penelitian yang dirilis oleh Oklahoma State University, mengkonsumsi 40 gram kedelai setiap harinya selama tiga bulan dapat mengurangi setengah dari konsumsi obat anti nyeri seorang pasien. Rahasianya ada pada kandungan isoflavones pada kedelai - sebuah hormon anti-peradangan yang alami.

  • Kunyit
Umbi tanaman berwarna kuning ini sudah dikenal oleh bangsa-bangsa di Asia sejak jaman purbakala. Kuliner India, Thailand dan Indonesia sangat akrab dengan bumbu kunyit ini. Ternyata kunyit sangat efektif memerangi rasa sakit rheumatoid arthritis, bahkan khasiatnya sama efektifnya dengan ibuprofen.Kunyit menghambat protein yang bernama NF-kB, yang menyebabkan imflamasi/peradangan pada tubuh, dan menyebabkan pegal pada sendi. Walau demikian tetap perlu diperhatikan dosis konsumsi yang sesuai, namun jika hanya untuk masak, kunyit sangat aman dikonsumsi.

Baca Juga Informasi Terkaitnya : Obat Radang Sumsum Tulang Belakang Tradisional

  • Buah Cherry
siapa sangka buah berwarna merah dengan memiliki rasa manis yang sangat khas ini ternyata mimiliki manfaat untuk meredakan rasa sakit pada tulang.Hal ini karena di dalamnya sangat kaya akan kandungan anthocyanins. Dengan mengkonsumsi 12 ons cherry dua kali sehari selama delapan hari dapat mengurangi rasa sakit secara efektif. Buah cherry segar maupun kalengan memiliki manfaat yang sama.

  • Kopi
Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa kafein dalam kopi dapat menurunkan rasa nyeri - setidaknya yang berkaitan dengan sakit otot saat olahraga. Menurut Universitas Georgia, dosis menengah kafein - setara dengan dua cangkir kopi - dapat mengurangi rasa sakit setelah olahraga sebesar 50 persen. Namun tidak disarankan untuk mengkonsumsi kopi terlalu banyak, karena dapat berdampak pada jantung.

  • Ikan Mengandung Omega - 3
Asam lemak omega-3 dalam ikan selain menjaga jantung tetap sehat juga dapat meredakan peradangan otot serta rakit pada punggung, serta membantu memerangi beberapa penyakit autoimun. Dalam sebuah riset, responden yang mengkonsumsi ikan yang mengandung omega-3 selama tiga bulan banyak yang tidak lagi mengkonsumsi obat penghilang rasa sakit mereka. Jadi bisa dikatakan, ikan sejenis salmon ini merupakan obat anti nyeri yang alami dan tanpa efek samping. Ikan yang mengandung omega-3 adalah salmon, makarel, sarden,ikan trout, tuna, kakap dan juga striped bass. Namun jika Anda mengkonsumsi obat pengencer darah, Anda harus konsultasi dengan dokter Anda dulu sebelum mengkonsumsi ikan-ikan tadi ya.

Itulah daftar makanan dan minuman yang bisa kita konsumsi untuk mengatasi dan meredakan nyeri pada tulang belakang.Namun walaupun demikian kesemua bahan alami ini tidak akan langsung bereaksi karena pengobatan secara herbal ini harus memerlukan beberapa waktu untuk terlihat efeknya secara nyata,karena sifat dari pengobatan dengan herbal ini sangat menyeluruh dan mengobati sampai tuntas.,-7 Makanan Dan Minuman Untuk Mengatasi Nyeri Tulang Belakang


7 Makanan Dan Minuman Untuk Mengatasi Nyeri Tulang Belakang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar