Senin, 16 Mei 2016

Sumber Makanan Sehat Untuk Menyehatkan & Menguatkan Kandungan

Sumber Makanan Sehat Untuk Menyehatkan & Menguatkan Kandungan,-Rahim merupakan salah satu organ penting yang dimiliki oleh wanita dan merupakan organ utama dari sistem reproduksi pada wanita.Oleh karenanya amat penting bagi kita untuk merawat dan juga menjaga kesehatan dari rahim ini dengan sebaik-baiknya khususnya bagi anda yang saat ini sedang mengandung.Nah maka dari itu kali ini rhinfokesehatan.blogspot.co.id akan berbagi sedikit informasi mengenai makanan apa saja yang bisa menyehatkan dan menguatkan rahim/kandungan ini.,

Sumber Makanan Sehat Untuk Menyehatkan & Menguatkan Kandungan


Sumber Makanan Sehat Untuk Menyehatkan & Menguatkan Kandungan

Sumber Makanan Sehat Untuk Menyehatkan & Menguatkan Kandungan,-Menjaga kesehatan rahim saat mengandung memang menjadi tanggung jawab yang paling utama,hal ini tentunya demi menjaga kesehatan dari si jabang bayi dan juga si ibu yang mengandungnya.Pada saat kondisi hamil hormon di dalam tubuh sering kali berubah-berubah setiap waktunya sehingga resiko untuk terserang/terkena beberapa keluhan cukup tinggi,oleh karena itu dengan tips mengonsumsi sumber makanan berikut ini bisa membantu anda untuk menyehatkan dan menguatkan kandungan secara alami :

  • Sayuran-Sayuran
Sayuran merupakan sumber banyak kalsium, kalium, magnesium dan vitamin, dan bermanfaat untuk mencegah kondisi fibroid. Hal ini juga dapat memperlambat perkembangan fibroid selama Anda makan sayuran seperti kacang-kacangan, kubis, bok choy dan brokoli, yang kaya akan fitoestrogen – zaitu zat yang memiliki kemampuan untuk bersaing dengan estrogen dalam tubuh. Dengan demikian hal ini membantu untuk menurunkan tingkat estrogen Anda, sehingga menghentikan pertumbuhan tumor di rahim.

  • Buah-Buahan
Buah-buahan rata-rata kaya akan vitamin C dan bioflavonoid dapat membantu menghambat pertumbuhan fibroid rahim. Buah-buahan  juga dapat menormalkan kadar estrogen. Jadi pastikan, Anda juga makan buah-buahan beragam dalam jumlah cukup. Bioflavonoid dalam buah bermanfaat mencegah kanker ovarium dan membantu  menjaga kesehatan sistem reproduksi Anda.

  • Susu Dan Produk Susu
Mengkonsumsi susu dan produk susu seperti yoghurt dan keju penting untuk kesehatan kandungan. Produk susu sangat kaya kalsium dan vitamin D. Kalsium membantu menjaga tulang kesehatan, dan vitamin D penting dalam mencegah uterine fibroid. Vitamin D juga dibutuhkan untuk membantu penyerapan kalsium.

Baca Juga Informasi Terkait Lainnya : Cara Membersihkan Rashim Pasca Keguguran Tanpa Kuret

  • Green Tea (Teh Hijau)
Teh hijau kaya akan antioksidan, yang tidak hanya membantu menjaga kesehatan rahim , tapi juga dapat mengobati fibroid rahim. Wanita dengan fibroid rahim bisa minum teh hijau secara teratur selama sekitar 8 minggu, yang akan membantu mengurangi jumlah fibroid.

  • Ikan
Ikan yang hidup diperairan dingin, seperti makerel dan salmon kaya akan asam lemak omega-3. Hal ini membantu untuk mengurangi produksi prostaglandin dalam tubuh wanita. prostaglandin adalah hormon atau senyawa yang dapat menyebabkan kontraksi rahim yang parah. Kontraksi yang berat terkadang dapat menyebabkan rahim tidak berada dalam posisinya.

  • Buah Lemon
Lemon kaya akan vitamin C , yaitu nutrisi yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Vitamin C juga bermanfaat membantu meningkatkan kekebalan rahim, sehingga dapat menangkal bakteri dan mencegah infeksi. Mengkonsumsi segelas air hangat dengan sedikit perasan lemon setiap pagi hari akan membantu meningkatkan kesehatan rahim.

  • Sayuran Yang Berwarna Hijau Tua
Hijau hijau seperti kale, bayam, kangkung, brokoli, bokchoy dll bermanfaat membantu menjaga keseimbangan basa rahim. Selain itu sayuran hijau juga menyediakan banyak mineral untuk fungsi sistem saraf yang optimal. Dengan mengkonsumsi sayuran, maka Anda akan mendapatkan banyak nutrisi termasuk folat, untuk memastikan rahim siap membuat bayi yang sehat.

  • Kacang-Kacangan
Kacang-kacangan seperti almond  kaya akan omega 3 dan mengandung kolesterol baik, yang bisa menghilangkan fibroid, dan mencegah kanker ovarium. Tubuh anda juga perlu biji-bijian untuk produksi hormon secara optimal, mencegah kelahiran bayi prematur, dan mencegah bayi dengan berat badan rendah. Sementara kolesterol baik (HDL) dari kacang-kacangan dan biji-bijian membantu menjaga jumlah kadar kolesterol.

  • Kuning Telur
Kuning telur kaya akan nutrisi  termasuk kolin. Kolin sebenarnya baik untuk kehamilan karena membantu mencegah cacat tabung saraf pada bayi dan membantu melindungi rahim dan menjaganya agar tetap sehat.

Itulah informasi lengkap mengenai sumber makanan yang memiliki khasiat dan juga manfaat untuk menyehatkan dan menguatkan rahim dengan efektif.Setelah membaca informasi menarik ini ada baiknya bagi yang sedang mengandung untuk mengonsumsi beberapa sumber makanan yang ada diatas untuk semakin memperkuat dan menjaga kesehatan kandungan dengan lebih alami dan tanpa anda harus khawatir akan efeksamping yang akan terjadi karena dengan cara alami tidak akan pernah menimbulkan efeksamping apapun.,-Sumber Makanan Sehat Untuk Menyehatkan & Menguatkan Kandungan

Terimakasih Atas Kunjungannya,Semoga Informasi Ini Bermanfaat Untuk Kita Semua

Baca Juga Informasi Menarik Lainnya :
Cara Mengatasi Penuaan Dini Dengan Glucoberry
Pengobatan Untuk Sembuhkan ISPA
Manfaat Spirulina Untuk Kesehatan Tubuh
10 Makanan Sehat Untuk Menghambat Penuaan Dini

Post By RH Info Kesehatan

Sumber Makanan Sehat Untuk Menyehatkan & Menguatkan Kandungan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar