Selasa, 24 Mei 2016

Tips Mengobati Asam Lambung Dengan 10 Bahan Alami

Selamat datang di halaman blog rhinfokesehatan.blogspot.co.id , tempat kumpulan berbagai informasi kesehatan dan kecantikan terkini,terbaru dan terupdate.Pada kesempatan kali ini topik yang akan kami berikan adalah mengenai Tips Mengobati Asam Lambung Dengan 10 Bahan Alami.Lantas apa sajakah itu ? simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Tips Mengobati Asam Lambung Dengan 10 Bahan Alami


Tips Mengobati Asam Lambung Dengan 10 Bahan Alami

Tips Mengobati Asam Lambung Dengan 10 Bahan Alami,-Penyakit asam lambung naik memang menjadi salah satu kondisi paling umum terjadi dan bisa menimpa pada siapa saja baik itu anak-anak hingga orang dewasa bisa mengalaminya.Namunanda tidak perlu untuk khawatir akan hal itu karena kini untuk menyembuhkan dan mengatasi permalahan dengan naiknya asam lambung ini bisa kita lakukan dengan mudah dan murah,yakni dengan menggunakan bahan alami pilihan terbaik seperti di berikut ini :

  • Jahe
Obat alami pertama untuk mengobati asam lambung yaitu jahe. Jahe merupakan rempah-rempah yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Namun dalam menggunakan jahe sebagai obat asam lambung ini anda jug harus hati-hati. Mengkonsumsi jahe yang berlebihan justru dapat memperparah keadaan asam lambung, untuk itu anda disarankan untuk mengkonsumsi jahe sebanyak 2-4 gram saja dalam sehari, melebihi itu dapat berakibat buruk pada asam lambung anda.

  • Madu Murni
Cara alami berikutnya yaitu dengan madu. Madu merupakan cairan manis yang dihasilkan oleh lebah yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Dalam hal ini madu juga bisa kita gunakan untuk mengobati asam lambung yang naik. Namun madu yang anda gunakan adalah madu asli atau madu murni. Anda bisa mencampurkannya dengan cuka apel dan konsumsi sebelum tidur. Madu tinggi akan kalium yang membantu meningkatkan pencernaan dan membentuk sebuah lapisan alkasi di dalam perut.

  • Lidah Buaya
Lidah buaya merupakan tanaman herbal yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Masalah asam lambung juga dapat diatasi dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya mampu meredam inflamasi yang terjadi di lambung. Selain dapat mengobati asam lambung atau maag, lidah buaya juga dapat memperlancar buang air besar.

  • Mengunyah Permen Karet
Cara berikutnya untuk menurunkan asam lambung yaitu dengan mengunyah permen karet. Salah satu penelitian menunjukan bahwa mengunyah permen karet selama kurang lebih 30 menit akan membantu mengurangi keluhan naiknya asam lambung. Hal ini dikarenakan permen karet merangsang laju pelepasan air liur. Asam yang terkumpul di dalam perut akan hilang dan asam lambung akan kembali normal.

  • Baking Soda
Baking soda yang biasanya digunakan sebagai bahan pembuat roti ini juga ampuh untuk menetralkan asam lambung yang naik. Baking soda memiliki sifat basa, sifat basa mampu menetralisir asam, sehingga baking soda mampu untuk menetralisir asam lambung. Anda bisa mencampurkan baking soda dengan air kemudian anda minum sebagai obat asam lambung.

Baca Juga Informasi Terkaitnya :  Cara Jitu Mengatasi Asam Lambung Naik Di Pagi Hari

  • Kunyit
Selain jahe, kunyit juga dapat menjadi obat untuk mengatasi asam lambung yang naik. Caranya yaitu siapkan kunyit, lalu anda cincang dan rebus dengan1,5  gelas air, masak selama 15 menit kemudian anda saring dan anda minum, anda bisa menambahkan madu atau gula agar terasa lebih nikmat.

  • Buah Pisang
Pisang juga dapat menjadi obat asam lambung. Hal ini dikarenakan pisang dapat menjadi antasida, antasida sendiri merupakan zat yang dapat meredam produksi zat HCL yang berlebihan. Oleh sebab itu pisang ampuh untuk mengobati asam lambung yang naik atau penyakit maag. Namun jika anda mengkonsumsi pisang justru asam lambung semakin parah, lebih baik anda hentikan saja.

  • Cuka Apel
Cuka apel juga dapat menjadi solusi ampuh untuk menetralkan kembali asam lambung yang naik. Caranya campurkan 2 sendok cuka apel dengan 8 ons air minum, Cuka apel yang tinggi kalium akan menetralkan asam lambung yang tinggi.

  • Air Kelapa Muda
Air kelapa memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan, anda juga bisa menggunakan air kelapa untuk menetralkan asam lambung. Selain itu air kelapa juga dapat mengobati penyakit lainnya, karena air kelapa berfungsi juga menyediakan glukosa dan kadar garam di dalam tubuh.

  • Mentimun
Mentimun mengandung banyak air yang mampu mengurangi rasa panas. Rasa panas yang disebabkan oleh naiknya asam lambung juga dapat dinetralkan dengan cara mengkonsumsi mentimu.

Bagaimana sobat kesehatan semuanya ? sebenarnya begitu mudah dan murahnya bukan mengobati,menurunkan dan mencegah asam lambung ini dengan bahan alami ? maka dari itu mulai dari sekarang untuk mengatasinya kita beralih dengan cara yang lebih alami dan narutal yakni dengan menggunakan bahan-bahan alami,karena mengobati dengan cara yang tradisional memiliki keefektipan yang sangat baik dan juga mengobati secara menyeluruh.,-Tips Mengobati Asam Lambung Dengan 10 Bahan Alami


Tips Mengobati Asam Lambung Dengan 10 Bahan Alami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar